-->
    |

18 Pekerja Tewas di India dalam Kecelakaan Truk Tabrak Bus

Orang-orang berdiri di lokasi kecelakaan setelah sebuah truk yang melaju kencang menabrak bus tingkat yang penuh sesak, di distrik Barabanki, Uttar Pradesh, India, 28 Juli 2021. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com - Delapan belas buruh migran yang sedang tidur di jalan raya di India Utara setelah bus mereka mogok, tewas sewaktu sebuah truk menabrak bus mereka, kata polisi, Rabu (28/7).

Sedikitnya 19 lainnya cedera dalam kecelakaan di negara bagian Uttar Pradesh, kata seorang pejabat polisi senior kepada wartawan.

Sebagian besar penumpang sedang dalam perjalanan kembali ke negara bagian Bihar, India Timur, setelah bekerja di negara bagian Punjab atau Haryana.

Para penumpang keluar bus setelah poros roda bus itu patah dan sedang tidur di sebelah bus itu sewaktu sebuah truk menabrak kendaraan tersebut dari belakang.

Para petugas penyelamat mengeluarkan beberapa mayat dari bawah bus tingkat yang hancur.

“Pemerintah distrik dan polisi telah melancarkan penyelidikan dan kami memastikan bahwa mereka yang cedera mendapat perawatan medis terbaik yang tersedia,” kata pejabat itu, Satya Narayan Sabat.

Jaringan jalan yang luas di India tidak dipelihara dengan baik dan terkenal berbahaya.

Sekitar 150 ribu orang tewas setiap tahun dalam kecelakaan lalu lintas di India, menurut data pemerintah.

Di antara faktor utama yang menyebabkan tingginya jumlah korban adalah kendaraan dilarikan dengan kecepatan tinggi dan orang tidak mengenakan sabuk pengaman atau helm pengaman.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini