-->
    |

7 Klub Perbakin Sekadau Laksanakan Muskab Ke I, Francisco Wardianus Terpilih Secara Aklamasi


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) kabupaten Sekadau melaksanakan musyawarah kabupaten (Muskab) ke I tahun 2021 yang berlangsung di Aula Pondok Indah Sekadau pada Sabtu (3/7) 2021.

Kegiatan Muskab dibuka langsung oleh sekretaris umum Perbakin Provinsi Kalbar Putra Djaya mewakili ketua umum Ir. H.Kamtono.

Dia menjelaskan, Perbakin merupakan jeniw olah raga yang identik dengan senjata. Namun kata dia jenis senjata yang digunakan berbeda dengan senjata yang digunakan untuk berburu.

Perbedaan yang sangat mencolok kata dia terletak pada penyimpanan senjata. Kalau senjata Perbakin penyimpanannya terurai. Sedangkan senjata berburu tidak mengungkapkan.

Untuk anggota Perbakin, kartu tanda anggota (KTA) dikeluarkan oleh DPP Perbakin pusat sedangkan izin senjata dikeluarkan oleh Mabes Polri diucapkan saat membuka secara resmi Muskab Perbakin kabupaten Sekadau.

Ditempat yang sama, Sekretaris Komite Olah Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Sekadau Hipolitus Aso menyabut baik dengan hadirnya Perbakin di kabupaten Sekadau.



Saat ini KONI Sekadau sudah memiliki 30 cabang olah raga. Jika Perbakin pada hari ini sukses melaksanakan Muskab, maka jumlah Cabor akan bertambah. Dengan bertambahnya Cabor kata Aso, diharapkan akan menambah warna prestasi olah raga di kabupaten Sekadau. Mudah - mudahan Perbakin bisa melahirkan atlet menembak yang bisa berprestasi ditingkat Nasional harap Aso.

Muskab Perbakin 

Muskab Perbakin kabupaten Sekadau diikuti sebayak tujuh Klub menembak yang masing-masing pada Muskab ini mengirimkan utusan sebanyak dua peserta yaitu Ketua dan Sekretaris.

Muskab Perbakin, selain menyusun program kerja untuk periode 2021 - 2025, juga dilakukan untuk.memilih ketua Perbakin kabupaten.

Setelah melakukan penjaringan dan dinyatakan lengkap, serta  memenuhi syarat,maka peserta Muskab memutuskan dan menyatakan secara aklamsi memilih saudara Francisco Wardianu sebagai ketua Perbakin kabupaten Sekadau periode 2021-2025.

Penulis.     Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini