-->
    |

Bupati Sekadau Buka Rapat Kerja Bersama PPL, Ini Agendanya !!


 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bertempat di Aula gedung PKK jalan Merdeka Timur Sekadau, pada Jumat (16/7) 2021, Bupati Sekadau Aron SH secara resmi membuka rapat kerja bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) se-kabupate Sekadau.

Sebagai impormasi, sampai saat ini, jumlah PPL se - kabupaten Sekadau berjumlah 61 orang dengan rincian, 57 orang penyuluh pertanian, dan 4 orang penyuluh Perikanan. Sedangkan penyuluh Perkebunan belum ada. Dari data tersebut, tidak semua PPL merupakan ASN. Masih ada tenaga PPL yang masih Honor atau tenaga kontrak. Sedangkan jumlah desa di kabupaten Sekadau ada 87 desa. Jadi masih ada 26 desa yang belum ada PPL nya kata bupati Sekadau mengawali sambutannya.

Saya berdiri disini adalah berkat keputusan politik berdasarkan hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020, dengan mengusung visi dan misi IP3K kata Aron lagi.

IP3K sambung Aron adalah Infrastruktur, Perkebunan, Pertanian, dan Perikanan untuk Kesejahteraan masyarakat. Kita menitikberatkan pada sektor ini karena hanya sektor pertanianlah yang bisa bertahan dimasa pandemi covid-19. Untuk itu saya berharap para PPL sebagai perpanjangan tangan Pemerintah membantu petani ungkap Aron.



Untuk mempercepat program IP3K, pada tahap awal kita akan membantu sebayak 14 kelompok tani dan kita akan membantu sesuai dengan kebutuhan kelompok. Dan yang paling mengetahui kebutuhan kelompok adalah PPL maka pada hari ini kita meminta masukan dari para PPL.

Pada tahun 2022, kita akan menempatkan bidang Perikanan untuk berkantor di Balai Benih Ikan (BBI) tujuannya adalah supaya petugas bisa bekerja maksimal mempersiapkan benih ikan yang akan kita salurkan kepada masyarakat.

Kepada PPL, Aron berpesan dimasa Pandemi Covid-19 jika mengadakan pertemuan dengan kelompok tani supaya tetap mematuhi protokol kesehatan.

Drs Sande Kepala dinas DKP3 kabupaten Sekadau meminta kepada seluruh PPL yang ada di kabupaten Sekadau supaya mendukung program IP3K yang menjadi Visi dan Misi bupati dan wakil bupati Sekadau kata Sande.

" Kepada semua PPL, saya berharap supaya mendukung sepenuhnya program bupati dan wakil bupati" ucap Sande.

Penulis.        Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini