|



Buka Konferensi Internasional, Presiden Perancis Kritisi Pemimpin Lebanon


Presiden Perancis Emmanuel Macron(Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Presiden Perancis Emmanuel Macron hari Rabu (4/8) mengkritisi para pemimpin Lebanon ketika ia membuka konferensi internasional virtual untuk mengumpulkan ratusan juta dolar bantuan guna memenuhi kebutuhan kemanusiaan negara itu, satu tahun setelah ledakan dahsyat di kota pelabuhan Beirut.

Dalam sambutannya, Macron mengatakan Perancis akan menyediakan 100 juta euro atau sekitar 118,6 juta dolar dalam beberapa bulan mendatang.

Kantor berita Associated Press mengutip keterangan kantor presiden Perancis melaporkan sekitar 40 kepala negara dan pemerintahan, diplomat dan kepala organisasi internasional ikut serta dalam konferensi itu, termasuk Presiden Amerika Joe Biden, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sissi, Raja Yordania Abdullah II dan Presiden Dewan Eropa Charles Michel.

Seorang pejabat Perancis yang tidak ingin disebut namanya mengatakan para donor internasional ini berusaha memenuhi target kebutuhan kemanusiaan Lebanon saat ini yang menurut PBB sedikitnya mencapai 357 juta dolar.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini