|



2 Dekade Berkiprah, Demokrat Lakukan Baksos, Ini Kegiatannya


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Setelah dua dekade berkiprah di kancah politik Nasional, parta besutan SBY kini genap berusia 20 tahun. Dinya tak lagi muda DPC Demokrat kabupaten Sekadau mengelar Bakti sosial dengan dinas kesehatan PP dan KB kabupaten Sekadau melaksanakan vaksinasi masal yang berlangsung di gedung Ketaketik jalan Merdeka Selatan pada Rabu (8/9) 2021. 

Bupati Sekadau Aron SH, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak Demokrat atas partisipasinya dalam vaksinasi ini.



Vaksinasi kata Aron kita lakukan untuk penanganan covid-19. Saat ini tambah Aron Sekadau masih berada di zona kuning. Ini semua berkat kerjasama semua pihak termasuk partai Demokrat ucap Aron. 

Aron menambahkan sampai akhir tahun 2021 target kita adalah 70-80 persen warga kabupaten Sekadau akan melakukan vaksinasi agar terbentuk anti body secara komunal.

Sebab tugas pemerintah saat ini sesuai edaran mentri dalam negeri hanya ada dua. Yaitu percepatan penangan covid-19 dan dmpemulihan ekonomi pungkas Aron.

Sementata itu Plt Kadinkes PP dan KB kabupaten Sekadau Henry Alpius mengungkapkan sampai saat ini kabupaten Sekadau baru mencapai 13 persen dari penduduk yang kita vaksin itu artinya kita masih kekurangan sekitar 60 persen untuk mencapai angka yang kita targetkan ucap Henry.

Namun jika kita melihat.dari data secara keseluruhan, kita sudah berada pada peringkat 6 se kalbar dan berada pada zona kuning atau dengan resiko rendah.

Untuk hari ini lanjut Henry, kita menyiapkan 250 dosis. Henry juga mengimbau meski sudah di vaksin, kita harus tetap.menerapkan prokes dengan 5M.

Sebab dari data yang ada, hampir semua kasus meninggal terpapar covid-19 di Sekadau adalah orang yang belum di vaksin.

Sekretaris DPC Demokrat kabupaten Sekadau Jefray Raja Tugam mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi untuk penegahan covid-19.

Untuk peserta vaksin, akan di berikan tali asih berupa beras kemasan 5 kg.

Kegiatan vaksinasi ini di hadiri,  Bupati Sekadau Aron.SH, pengurus DPC Demokrat kebupaten Sekadau, Asisten  II Nurhadi S.IP, Plt Kadinkes PP dan KB Henry Alpius, camat Sekadau Hilir, Safei Yanto. SE.M.Si.dan Perwakilan Danramil Sekadau Hilir. 

Penulis.   Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini