-->
    |

Warga Polandia Berdemo Dukung Migran di Perbatasan Belarus 

Demonstrasi di Kota Warsawa untuk menunjukkan solidaritas dengan para migran yang diusir ke perbatasan Polandia dengan Belarus, Minggu, 17 Oktober 2021. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com - Ribuan pengunjuk rasa berkumpul pada Minggu (17/10) di dua kota Polandia dalam aksi solidaritas dengan migran dan pencari suaka di perbatasan dengan Belarus yang telah dihalangi oleh pihak berwenang Polandia.

Ribuan orang berdemonstrasi di Warsawa sementara yang lain melakukan protes di Krakow dengan slogan “Hentikan penyiksaan di perbatasan.”

Para pengunjuk rasa menuduh pihak berwenang Polandia berperilaku kejam karena menghalangi para migran menyeberangi perbatasan dan memberlakukan keadaan darurat di perbatasan dan menghalangi para pekerja hak asasi manusia untuk membantu para migran.

Salah satu poster dalam unjuk rasa di Warsawa berbunyi, “berapa banyak mayat tergeletak di hutan?” mengacu pada beberapa kematian yang terjadi di hutan dan rawa di wilayah perbatasan.

Banyak demonstran yang membawa bendera yang terbuat dari kertas timah, yang dimaksudkan untuk merujuk pada selimut darurat yang dibutuhkan oleh para migran yang terperangkap di tempat terbuka di perbatasan sementara suhu turun hingga titik beku pada malam hari

Selama sekitar dua bulan, sejumlah besar orang dari Timur Tengah dan Afrika telah berusaha memasuki Polandia secara ilegal dari Belarus.(VOA)



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini