-->
    |

Bupati Sekadau Terima Penghargaan Dari Kemenkeu Atas WTP Ke Sembilan Kali Berturut-Turut

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sekadau Aron, SH menerima penghargaan dari kementerian keuangan atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke 9 kalinya dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Kalimantan barat (Kalbar).

Bupati Sekadau dalam sambutannya mengatakan, bahwa hasil WTP berkat kerjasama semua pihak, makanya hasil kerja ini harus di pertahankan agar kedepan bisa terus menjadi lebih baik.

Ia juga berharap agar hasil WTP bukan hanya sekedar seremonial, harapan harus memiliki dampak nyata terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat, terutama harus berdampak terhadap kemajuan ekonomi, meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia ,(IPM) harus lebih meningkat sebagai dampak dari WTP itu sendiri kata Aron.

"Dari hasil WTP itu harus ada dampak nyata seperti meningkatkan IPM dan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat," kata Aron.

Terkait penyerapan anggaran yang di akhir tahun, bupati meminta agar kepala SKPD harus segera bekerja keras agar penyerapan anggaran lebih cepat demi kemakmuran masyarakat," pesan Aron.

Sementara itu perwakilan kementerian keuangan Kalimantan barat, dalam sambutannya meminta agar ada sinergitas antara perwakilan kementerian keuangan dengan kepala daerah, mengenai anggaran dari dana APBN. 

Sebagai perwakilan kementerian keuangan, dirinya diperintahkan oleh Dirjen untuk selalu bersinergi dengan pemerintah daerah terkait keuangan.

"Bupati sebagai wakil pemerintah pusat di daerah harus selalu bersinergi dengan kami perwakilan dari Kem keuangan, tujuannya jelas demi kemakmuran masyarakat," katanya.

Ditempat yang sama Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Iwan Marantika,SE dalam sambutannya mengatakan, dirinya bersama seluruh pegawai dan staf kantor BPKAD telah bekerja keras hingga memperoleh hasil yang maksimal yakni WTP secara berturut-turut sebanyak sembilan kali.

"Meski masih minim tenaga yang berlatar belakang dari keuangan, namun, berkat kerja keras secara tim dari seluruh pegawai BPKAD kabupaten Sekadau berhasil memperoleh predikat WTP," kata Iwan 

Masih dikatakan Iwan, saat ini di penghujung tahun 2021 serapan anggaran secara umum baru mencapai  81,42 persen. Jumlah ini sampai bulan November, dan harus terus dipacu agar pada akhir tahun penyerapan anggaran lebih signifikan.

Acara yang bertajuk "Penyerahan penghargaan WTP pemerintah atas LKPD kabupaten Sekadau tahun 2020 dan pelaksanaan audiensi perkembangan kebijakan transfer ke daerah dan dana desa ini dihadiri oleh sekda Muhammad Isa, sejumlah kepala SKPD.(rilis)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini