-->
    |


Paus Serukan COP26 Dengar “Tangisan Bumi”


Paus Fransiskus saat mendaraskan doa Angelus dari jendela yang menghadap ke Lapangan Santo Petrus, di Vatikan, Minggu, 31 Oktober 2021. (Foto:VOA)


Kapuasrayatoday.com - Paus Fransiskus, Minggu (31/10), menyerukan warga untuk berdoa agar “tangisan bumi” didengar di KTT Iklim PBB yang sedang berlangsung di Glasgow, Skotlandia.

Dalam pernyataan di lapangan Santo Petrus, Vatikan, Paus mencatat Minggu ini sebagai pembukaan KTT yang dikenal sebagai COP26 itu.

Paus mengatakan “mari kita berdoa agar tangisan bumi dan tangisan orang miskin” di dengar para peserta KTT itu. Ditambahkannya, “semoga pertemuan ini (COP26.red) menghasilkan jawaban efektif yang menawarkan harapan nyata bagi generasi mendatang.”Paus telah menjadikan upaya menjaga lingkungan hidup yang rentan sebagai fokus utama kepausannya.

Para pemimpin negara-negara G20 yang telah ikut menyumbang 75 persen emisi gas rumah kaca, sedang berunding di Roma, Minggu (31/10), untuk membahas komitmen yang akan dibuat untuk menahan kenaikan suhu global.

Selain menyinggung soal COP26, Paus juga menyampaikan doa bagi warga Haiti dan menyerukan dunia untuk tidak mengabaikan mereka. Ia juga menyampaikan doa bagi warga yang menderita akibat banjir di Vietnam dan Sisilia beberapa minggu terakhir ini.(VOA)




Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini