-->
    |

Polisi Identifikasi Pelaku Penabrakan Parade di Wisconsin

Seorang warga tampak berjalan melewati mobil polisi yang memblokade jalan utama di Kota Waukesha, Wisconsin, pada 22 November 2021, sehari setelah insiden penabrakan terhadap rombongan parade natal terjadi di kota tersebut. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com - Pihak penegak hukum di negara bagian Wisconsin, di barat tengah Amerika Serikat (AS), pada Senin (22/11) telah berhasil mengidentifikasi pengemudi kendaraan yang menabrak sejumlah orang yang sedang melangsungkan parade di tengah masyarakat di jalanan kota Waukesha pada Minggu (21/11).Pelaku diketahui bernama Darrell Brooks Jr, seorang warga Milwaukee yang berusia 39 tahun.

Sedikitnya lima orang tewas dan lebih dari 48 lainnya mengalami luka-luka dalam insiden yang terjadi di kota kecil di sebelah barat Milwaukee itu.

Kepala Kepolisian Dan Thompson mengatakan tidak ada bukti bahwa insiden tersebut berkaitan dengan serangan teroris, atau bahwa tersangka mengenal siapa pun dalam parade itu. Ia menambahkan bahwa polisi akan menggugat Brooks Jr. dengan lima tuduhan pembunuhan yang disengaja.

Situasi di jalanan di kota Waukesha yang sedang dipadati barisan marching band dan anak-anak yang menari dengan gembira sambil mengenakan topi Santa Klaus dan pompom, berubah mencekam saat teriakan dan beberapa mayat tampak bergelimpangan ketika sebuah kendaraan SUV melaju melewati barikade dan menabrak para penari, musisi dan anggota parade lainnya.

Anggota klub “Dancing Grannies” termasuk diantara mereka yang tewas, demikian pula seorang karyawan Citizens Bank.

Polisi mengidentifikasi korban yang tewas sebagai empat perempuan berusia 52 hingga 79 tahun, dan seorang laki-laki berusia 81 tahun.

Sedikitnya sembilan korban lainnya, sebagian besar adalah anak-anak, berada dalam kondisi kritis dan tengah menjalani perawatan di rumah sakit hingga Senin (22/11). Tujuh korban lainnya dilaporkan berada dalam kondisi serius.

Wakil Presiden AS Kamala Harris ikut menyampaikan belasungkawa kepada korban dan keluarganya.

Menurut Dan Thompson polisi tidak berhasil mengejar tersangka saat memasuki jalur pawai, namun polisi sempat melepaskan tembakan untuk berupaya menghentikannya. Mereka segera berhenti menembak karena khawatir akan membahayakan orang lain.

Darrell Brooks Jr. tidak mengalami luka-luka dalam insiden itu.(VOA)




Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini