-->
    |

Update Kondisi Banjir di Sekadau Pada 12 November 2021, Ini Kondisinya !!


 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Berdasarkan pantauan dibeberapa titik lokasi, sampai dengan pukul 18.00 WIB. Ketinggian permukaan air  dilaporkan bertahan dengan ketinggian bervariasi antara 50 cm sampai dengan 3,1 meter kata kepala pelaksana BPBD kabupaten Sekadau Matius Jon S.Pd.M.Si Jumat (12/11) malam.

Sampai saat ini, berdasarkan data terkini jumlah Kecamatan terdampak 6 jumlah desa 28, jumlah KK terdampak ada 5.449 KK dengan jumlah Jiwa mencapai 19.560 jiwa tulis Matius Jon dalam keterangannya.

Dia menambahkan jumlah KK

mengungsi saat ada 931 KK atau 3.383 jiwa dan meninggal 1 orang.

Penambahan jumlah KK dan jiwa terdampak banjir berdasarkan laporan terbaru  terdapat di Desa Tanjung Kecamatan Sekadau Hilir dan desa Setuntung kecamatan Belitang kata Matius Jon.

Untuk meringankan beban warga terdampak, Pemerintah Daerah juga menyalurkan bantuan berupa beras untuk kecamatan Belitang Hilir 5 ton dan kecamatan Belitang 5 ton. Dibeberapa titik, bantuan serupa juga disalurkan oleh pimpinan Partai Politik dan sejumlah Ormas termasuk

PT.Parna Agromas juga menyalurkan bantuan sembako sebanyak 1.490 paket ke desa Entabuk dan diserahkan secara simbolis kepada Camat Belitang hilir tutur Matius Jon.

Sedangkan cuaca sampai pukul 18.00 wiba secara visual dilaporkan berawan dan hujan sedang.

Sarana penunjang pengungsi



Jumlah posko ada 33 dengan rincian posko utama kabupaten 1 unit, posko kecamatan 4 unit dan posko siaga di desa ada 28 unit.

Jumlah tenda pengungian berjumlah 42 dengan rincian  BPBD ada 8 unit, Polres Sekadau 2 unit,TNI 1 unit, Pemkab Sekadau (Fasum) 7 unit, Dinsos 2 unit, Kecamatan 4 unit, Yayasan 1 unit dan swadaya masyarakat terdapat 8 unit. 

Dapur umum terdapat 24 unit terdiri dari  Kemensos 1 unit, Polres Sekadau 1 unit, Kecamatan 1 unit, Desa 2 unit, Ormas dan kelompok  masyaratat ada 19 unit.

Penulis.    Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini