-->
    |


Kremlin Mengatakan Biden dan Putin akan Bahas Krisis Ukraina

Seorang tentara Ukraina bersiap di garis perbatasan dengan pemberontak pro-Rusia dekat Debaltsevo, wilayah Donetsk, Ukraina, 3 Desember 2021.(Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Presiden Rusia Vladimir Putin pada Selasa (7/12) akan membahas meningkatnya ketegangan di sepanjang perbatasan Rusia-Ukraina, di mana penumpukan tentara Rusia di sana dilihat oleh Barat sebagai tanda kemungkinan invasi.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengonfirmasi pertemuan itu pada Sabtu (4/12) kepada kantor berita Interfax. Ia mengatakan bahwa pertemuan itu akan diadakan pada Selasa sore (7/12).

Gedung Putih mengonfirmasi pertemuan itu dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada Sabtu (4/12).

“Presiden Biden akan menekankan kekhawatiran AS terhadap aktivitas militer Rusia di perbatasan dengan Ukraina dan menegaskan lagi dukungan AS pada kedaulatan dan integritas wilayah Ukraina."Selain penumpukan militer Rusia, Kremlin mengatakan Biden dan Putin akan membahas hubungan bilateral dan implementasi perjanjian yang dicapai dalam pertemuan tingkat tinggi Jenewa pada Juni.(VOA)



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini