-->
    |

Gedung Putih Luncurkan Situs untuk Pesan Tes COVID-19 Gratis

Pegawai dari Miami-Dade Public Library System mendistribusikan alat tes COVID-19 pribadi di Miami, Florida, pada 8 Januari 2022. (Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Gedung Putih pada Selasa (18/1) meluncurkan sebuah situs bagi warga Amerika Serikat (AS) untuk memesan tes COVID-19 gratis di rumah. Peluncuran situs ini lebih cepat satu hari dari yang dijadwalkan sebelumnya.

Warga Amerika kini dapat mengunjungi situs COVIDTests.gov dan memesan empat alat tes COVID-19 pribadi per kepala keluarga, yang akan diantarkan oleh Layanan Pos Amerika (USPS).

Juru bicara Gedung Putih Jen Psaki mengatakan pada wartawan bahwa situs itu kini berada pada mode “beta testing” (tahapan akhir sebelum sebuah situs benar-benar diluncurkan) dan berfungsi “dengan kapasitas terbatas” sebelum diluncurkan secara resmi Rabu (19/1) pagi.

Peluncuran awal situs ini adalah bagian dari upaya pemerintahan Presiden Joe Biden untuk mengatasi masalah inventaris dan antrean panjang untuk pengujian karena meluasnya varian Omicron yang mendorong jumlah kasus baru COVID-19 di Amerika.

Setelah Desember lalu mengatakan pemerintah federal akan membeli 500 juta alat tes COVID-19 yang dapat digunakan rumah untuk program daring, Biden pada Kamis (13/1) lalu mengumumkan ia menaikkan pemesanan itu menjadi satu miliar alat tes COVID-19.

Tes COVID-19 ini akan dikirim dalam waktu 7-12 hari setelah pemesanan, melalui USPS. Waktu pengiriman di benua Amerika akan mencapai 1-3 hari.

Pemerintahan Biden juga telah memerintahkan perusahaan asuransi swasta untuk menanggung biaya delapan tes cepat di rumah per bulan mulai 15 Januari lalu. Perintah ini memungkinkan warga Amerika mendapat penggantian biaya untuk tes yang mereka beli dari pengecer.(VOA)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini