|



Gubernur Kalbar Buka Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Secara Serentak Di Kalbar

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji membuka secara serentak vaksinasi pertama anak usia 6-11 tahun secara daring dari dari Kantor Gubernur Kalbar di Pontianak.

Kegiatan tersebut dihadiri dan di ikuti oleh bupati dan wali kota se-Kalbar secara daring.

Bupati Sekadau Aron SH mengikuti kegiatan tersebut di Sekolah Dasar Katolik Slamet Riyadi (SDK) di jalan Merdeka Selatan pada Selasa (18/1) 2022.

Gubernur Kalbar dalam sambutannya berharap kepada para orang tua jangan takut anaknya di vaksinasi karena itu salah satu untuk menjaga kesehatan anak anak kita kata Sutarmidji. Target saya Ferbruari 2022 di kalbar secara umum sudah mencapai 80 persen kalau bisa lebih,lebih baik ucap Sutarmidji. 

"Vaksinasi Covid -19 itu penting, sebab hanya ada dua cara untuk mencegah Covid-19 yaitu, Selalu pakai masker, dan Vaksinasi" kata Sutarmidji.

Dengan demikian ada jarak 5-20 menit saat kita berinteraksi bisa mengurangi penularan covid-19 ucap Sutarmidji.



Saat mengikuti pembukaan vaksinasi secara daring, bupati Sekadau Aron SH di dampingi Kapolres Sekadau, AKBP K.Trei Panungko, Plt Kadinkes PP dan KB kabupaten Sekadau Henry Alpius, Danramil Sekadau Kapten Arh

Lasdon Simare Mare, Sekretaris Dinas Pendidikan kabupaten Sekadau Gelinus.

Menjawab pertanyaan Gubernur Kalbar Sutarmidji, bupati Sekadau Aron SH mengatakan, sampai saat ini jumlah vaksinasi di Sekadau sudah mencapai 75,49 persen. Sedangkan jika berdasarkan KTP sudah kita sudah mencapai 78 persen tambah Aron.

Sedangkan target kita hari ini berjumlah  300 orang abak dengan target keseluruhan sekitar 15.000 lebih anak.

Gubernur Kalbar Sutarmidji berharap Sekadau bisa mencapai 80 - 83 persen Vaksinasi pada akhir Februari 2022.

Dan jika ada yang ingin di koordinasikan dengan Provinsi kita siap membantu kata Gubernur.

Penulis.    Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini