-->
    |


Mantan Presiden dan Mantan Menteri Keuangan Bersaing dalam Pilpres Kosta Rika


Dua kandidat dalam pemilihan presiden Kosta Rika, Rodrigo Chaves (kiri) dan lawannya yang juga mantan presiden Kosta Rika José María Figueres dalam sebuah acara debat calon presiden di San Jose, pada 29 Maret 2022. (Foto: VOA)


Kapuasrayatoday.com - Seorang mantan presiden dan seorang mantan menteri keuangan Kosta Rika berhadapan dalam pemilihan presiden putaran kedua untuk menjadi pemimpin negara itu berikutnya.

José María Figueres pernah memimpin Kosta Rika dari 1994 hingga 1998 dan mewakili Partai Pembebasan Nasional seperti ayahnya, yang pernah menjabat presiden sebanyak tiga kali.

Sementara Rodrigo Chaves mencatat hasil mengejutkan dari pemungutan suara putaran pertama pada Februari lalu.Chavez, yang mewakili Partai Demokratik Sosial, pernah menjabat sebentar dalam pemerintahan presiden Carlos Alvarado yang akan segera berakhir masa jabatannya.

Kedua saingan itu melancarkan kampanye sengit yang sama-sama menyoroti berbagai kontroversi di masa lalu.

Tidak ada seorang pun dari keduanya yang meraih 40 persen suara yang diperlukan untuk menghindari pemilihan ulang dalam pemilu putaran pertama.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini