-->
    |

Gedung Putih Ungkap Rencana Pencegahan Kejahatan Bernilai $37 Miliar

Presiden Joe Biden berpidato di Pembangkit Listrik Brayton, Somerset, Massachusetts, Rabu, 20 Juli 2022. (Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Presiden AS Joe Biden dijadwalkan berbicara hari Kamis (21/7) mengenai proposal bernilai $37 miliar untuk memerangi dan mencegah kejahatan.

Gedung Putih merilis beberapa rincian mengenai rencana menjelang pidato yang dijadwalkan berlangsung pada acara di negara bagian Pennsylvania.

Rencana ini mencakup hampir $13 miliar untuk membantu berbagai komunitas merekrut dan melatih 100 ribu polisi selama lima tahun mendatang.

Tiga miliar dolar lainnya akan ditujukan untuk mengatasi tunggakan perkara di pengadilan, menyelesaikan kasus pembunuhan dan membentuk satuan tugas lokal untuk mengurangi kekerasan dengan senjata api.

Gedung Putih menyatakan proposal Biden akan meningkatkan hukuman bagi pelaku perdagangan fentanyl dan meminta Kongres agar memberlakukan undang-undang yang membuat pasar online dapat dituntut jika menjual barang curian.

Rencana ini juga mencakup $15 miliar untuk kota-kota dan negara bagian dalam melakukan upaya pencegahan kejahatan dengan kekerasan dan untuk mengidentifikasi situasi di mana lembaga-lembaga kesehatan masyarakat, bukannya polisi, yang harus menanggapi situasi nonkekerasan.

Sebagian lain dari rencana itu akan difokuskan pada layanan perawatan kesehatan jiwa dan penyalahgunaan obat, selain pekerjaan sosial dan memberi warga akses lebih besar ke pelatihan kerja, pendidikan dan perumahan(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini