-->
    |

Ketua Komisi V dan Bupati Sekadau Lakukan Penancapan Tiang Pertama Rusun ITKK

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan meningkatkan indek pembangunan manusia (IPM) di kabupaten Sekadau, Yayasan Pendidikan Keling Kumang (YPKK) melakukan penancapan tiang pertama pembangunan rumah susun (Rusun) yang berlangsung pada Kamis (14/7) 2022 di komplek SMKKK jalan Keling Kumang Sekadau.

Penancapan pembangunan Rusun dihadiri oleh ketua Komisi V DPR RI Lasarus S.Sos.M.Si, Dirjen Perumahan Rakyat dari kementrian PUPR Aswin Sukata, Bupati Sekadau Aron SH, Kepala balai Kalimantan I Ir.Andy Suganda, Kapolres Sekadau AKBP Suyono, Kejari Sekadau Zien Yusri, Perwakilan dari Dandim 1204 Sanggau -Sekadau, ketua Yayasan Pendidikan Keling Kumang Rademptus Musa serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sekadau dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Bupati Sekadau Aron SH dalam sambutannya mengatakan bahwa pemkab Sekadau sangat mendukung pembangunan Institut Keling Kumang (ITKK) dan pembangunan Rumah susun (Rusun) sebagai sarana penunjangnya. Dengan adanya ITKK, kita berharap dapat meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) di kabupaten Sekadau ucap Aron.

Aron yakin kegiatan seperti ini dapat membuka ruang untuk membangun kabupaten Sekadau kedepan.

Kepala balai wilayah Kalimantan I kemeteian PUPR Ir.Andy Suganda mengatakan, pembangunan rusun ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah guna menunjang pembangunan sumber daya manusia (SDM) di kabupaten Sekadau.

Dirjen kementeian perumahan rakyat dari lentrian PUPR  Aswinsukata berharap pembangunan ini dapat memberikan dampak positif bagi peserta didik untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak.dan dekat dengan perguruan tinggi ITKK Ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari kementrian PUPR terhadap lembaga pendidikan yang berkarakter seperti ITKK. Selain itu dia berharap pembangunan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar dengan tetap berprinsip mengutamakan keselamatan kerja. Semoga rusun ini bermanfaat dengan baik kata Aswin Sukata.

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus S.Sos.M.Si pembanguna Rusun ini adalah untuk menunjang pendidikan bagi anak dari pedalaman kabupaten Sekadau dan ini merupakan rusun pertama yang dibangun di kabupaten Sekadau kata Lasarus.

Dia berharapan pembangunan rusun seperti ini dapat membantu lembaga pendidikan komunitas seperti ITKK.



Dana pembangunan rusun kata Lasarus lagi, bersumber dari APBN yang merupakan dana hibah pungkas Lasarus.

Kegiatan dilanjutkan dengan penancapan tuang perdana dengan menekan tombol sirena sebagai tanda dimulainya pembangunan Rusun.

Penulis.    Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini