-->
    |

Partai Demokrat Setujui RUU Perpajakan, Obat-obatan, Energi Senilai $430 Miliar

Senator Joe Manchin asal Partai Demokrat hadir dalam sebuah kesempatan di Gedung Capitol, Washington, pada 7 April 2022. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com - Senator Amerika Serikat asla Partai Demokrat, Joe Manchin, mengatakan pada Rabu (27/7), bahwa dia telah mencapai kesepakatan dengan pemimpin Partai Demokrat di Senat, Chuck Schumer, atas Rancangan Undang-undang (RUU) yang ditujukan untuk meningkatkan pajak perusahaan, mengurangi utang nasional, investasi dalam teknologi energi dan menurunkan biaya obat-obatan.

Manchin sering menjadi penghalang bagi kebijakan Presiden Joe Biden, termasuk mengenai isu yang secara khusus dibahas dalam RUU itu. Dia sebelumnya mengatakan, ingin mengatasi biaya resep obat di AS yang tinggi, namun ia khawatir pengeluaran pemerintah yang lebih banyak dapat menaikkan inflasi.RUU itu mencakup dana sebesar $430 miliar dalam pengeluaran baru untuk energi dan investasi asuransi kesehatan, serta menaikkan pajak minimum untuk perusahaan besar dan menegakkan undang-undang pajak yang ada, kata Schumer dan Manchin dalam sebuah pernyataan.

Jumlah itu jauh lebih kecil dibandingkan nilai multi-triliunan dolar yang Demokrat bayangkan dalam RUU yang mereka buat tahun lalu. Namun jumlah tersebut masih merupakan sebuah kemajuan besar untuk mendukung agenda kebijakan Biden, menjelang pemilihan paruh waktu pada 8 November mendatang, yang dapat menentukan apakah Demokrat dapat mempertahankan kendali di Kongres.

Manchin dan Schumer dalam sebuah pernyataan mengatakan, RUU itu akan mengurangi defisit negara sekitar $300 miliar, menurunkan sekitar 40 persen emisi karbon pada tahun 2030 dan memungkinkan rencana asuransi kesehatan Medicare pemerintah untuk merundingkan harga resep obat.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini