-->
    |

Perbatasan Selandia Baru Terbuka Sepenuhnya Setelah Penutupan Selama Pandemi


Anggota keluarga tampak saling berpelukan setelah penerbangan dari Los Angeles tiba di Bandara Internasional Auckland pada 2 Mei 2022, menandai pembukaan perbatasan Selandia Baru bagi para negara pemegang visa. (Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Perbatasan Selandia Baru dibuka sepenuhnya bagi para pengunjung dari seluruh dunia pada Senin (1/8), untuk pertama kalinya sejak sejak ditutup pada Maret 2020 karena pandemi COVID-19.

Perbatasan Selandia Baru telah dibuka kembali pada Februari bagi warga Selandia Baru dan pembatasan berangsur-angsur dilonggarkan.Proses pembukaan perbatasan berakhir pada Minggu (31/7) malam dengan mengizinkan masuk para pengunjung yang menggunakan visa. Dan para pemilik visa pelajar juga kini diperbolehkan masuk ke Selandia Baru. Negara itu juga mengizinkan kapal pesiar dan kapal yachts untuk bersandar di pelabuhan.

Pelajar internasional merupakan penyumbang signifikan ekonomi Selandia Baru. Dan para penyedia layanan pendidikan berharap bahwa pembukaan kembali perbatasan akan mendongkrak sekolah dan universitas di seluruh negara itu.Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern pada Senin (1/8) mengatakan dalam pidato di KTT Bisnis China di Auckland bahwa tahap akhir pembukaan perbatasan merupakan momen yang penting.

"Ini merupakan proses yang bertahap dan penuh hati-hati di pihak kami sejak Februari karena kami, bersama seluruh dunia, terus menangani pandemi global yang sangat nyata, sambil menjaga masyarakat agar tetap aman." (VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini