|



Ajak Masyarakat Peduli Keselamatan, Sat Lantas Polres Kapuas Hulu Beri Himbauan Pakai Helm


 Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com  - Personil Satuan Lalu Lintas Polres Kapuas Hulu melaksanakan himbauan tertib berlalu lintas, serta penggunaan helm SNI guna terciptanya Kamseltibcarlantas diwilayah hukum Polres Kapuas Hulu. Kegiatan dilaksanakan pada Hari Selasa tanggal 6 September 2022, sekitar Pukul 07.00 wib di Kota Putussibau.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Yohanes France Siregar, S.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu Dony mengatakan, salah satu hal yang paling penting dalam mengendarai sepeda motor yaitu harus pakai Helm pelindung kepala. Helm sangat penting bagi pengendara karena berdasarkan data yang ada menunjukkan bahwa 8 dari 10 kecelakaan kendaraan bermotor adalah sepeda motor. Itu berarti 80 persen kecelakaan terjadi pada pengguna sepeda motor.

"Sebenarnya ada banyak manfaat helm yang dapat diperoleh oleh masyarakat antara lain, melindungi kepala saat kecelakaan, terhindar dari debu dan polusi udara lainnya, serta menjaga pandangan mata agar tetap nyaman. Namun kebanyakan masyarakat enggan memakainya karena alasan kurang penting dan mengganggu penampilan," ucap Iptu Dony. 

Terakhir Iptu Dony menyampaikan, kami berharap kepada pengguna jalan raya terutama pengendara sepeda motor agar selalu berhati-hati dan gunakanlah Helm saat berkendara, serta lengkapi kelengkapan kendaraan lainnya.

"Demikianlah begitu pentingnya helm bagi kita, patuhilah peraturan lalu lintas karena peraturan itu disusun untuk kebaikan kita dan tak ada  maksud sedikitpun untuk menyusahkan kita," tutup Iptu Dony.

Penulis : Ansori/Hms Res KH/red

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini